Tentang KMA

Sejarah KMA

KMA-Kridaya FPTK UPI berdiri pada tanggal 12 Juli 2007, merupakan pemekaran dari Himpunan Mahasiswa Teknik Bangunan yang terdiri dari gabungan JPTA (Jurusan Pendidikan Teknik Arsitektur) dan JPTS (Jurusan Pendidikan Teknik Sipil).

KMA-Kridaya FPTK UPI adalah sebuah organisasi mahasiswa tingkat departemen, tepatnya Departemen Pendidikan Teknik Arsitektur Fakultas Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Pendidikan Indonesia (DPTA FPTK UPI). 

Nama KMA-Kridaya merupakan singkatan dari Keluarga Mahasiswa Arsitektur Kridaya.  Kridaya tersusun dari dua kata yaitu Krida dan Daya.  Krida yang berarti menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan Daya yang berarti usaha atau kemampuan. Jadi Kridaya adalah suatu usaha atau kemampuan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

KMA-Kridaya FPTK UPI merupakan wadah untuk para mahasiswa DPTA mengembangkan minat dan bakat dari segi organisasi maupun akademis. KMA-Kridaya FPTK UPI memfasilitasi hal-hal yang tidak mahasiswa dapatkan diperkuliahan, maka dari itu KMA-Kridaya FPTK UPI adalah tempat untuk ajang belajar dan mengenal dunia luar khususnya bidang Arsitektur.

Mandataris

Mandataris Musyawarah KMA-Kridaya FPTK UPI memiliki peran fungsional sebagai pimpinan tertinggi organisasi yang juga disebut sebagai Ketua KMA-Kridaya FPTK UPI, serta bertanggungjawab terhadap keberlangsungan organisasi sesuai dengan hak dan kewajibannya.

Mandataris Musyawarah KMA-Kridaya FPTK UPI memiliki peran struktural sebagai Ketua Badan Pengurus KMA-Kridaya FPTK UPI setelah membentuk dan mengesahkan struktur beserta anggota kepengurusan.

Adapun Mandataris KMA Kridaya FPTK UPI sebagai berikut:

  1. Rendy Perdana Hikmat
  2. Rully Faitsal
  3. Kiki Pratama
  4. Budi Prasetyo
  5. Eggi Firmansyah
  6. M. Arif Adiansyah
  7. Moses William Yuwono
  8. Maulana Akbar Harahap
  9. Fuzi Nurfauzi
  10. Irfan Mustofa
  11. Adam Sapta Maulida
  12. Ishaq Budiman
  13. Akhmad Chaerul Umam
  14. Moh. Danu Ega Sudibyo
  15. Ario Anggriawan

Keanggotaan

  • Anggota Muda (AM) adalah mahasiswa yang telah terdaftar pertama kali sebagai mahasiswa Departemen Pendidikan Teknik Arsitektur FPTK UPI.
  • Anggota Biasa (AB) adalah Anggota Muda yang telah dilantik dan disahkan menjadi Anggota Biasa melalui Surat Keputusan Ketua Badan Pengurus KMA-Kridaya FPTK UPI.
  • Anggota Luar Biasa (ALB) adalah anggota yang sudah tidak lagi terdaftar sebagai mahasiswa Departemen Pendidikan Teknik Arsitektur FPTK UPI.